Contoh Surat Resign Kerja Karyawan

iklan

Mengapa harus membuat surat resign?

Sebagai seorang karyawan yang baik walaupun akan mengundurkan diri dari perusahaan tentunya dengan cara yang baik pula.
Untuk mendapatkan kesan yang baik dimata atasan kita,maka wajib hukumnya kita membuat surat resign terlebih dahulu sebelum meninggalkan perusahaan.
Akan tetapi banyak juga karyawan yang tidak membuat surat pengunduran diri ketika sudah tidak betah lagi bekerja di perusahaan tertentu.
Keluar begitu saja tanpa ada pemberitahuan apapun alias kabur,ada baiknya kita membuat surat resign untuk menjaga reputasi kita khususnya istilahnya datang kelihatan batang hidung pulang kelihatan punggung,mungkin itu kira-kira istilahnya,hheu,.
Perlu diingat bahwa kita datang melamar ke perusahaan dengan susah payah nyari kerja kesana-kemari,nganggur berbulan-bulan melamar dengan cara baik-baik maka keluar kerja pun kita harus dengan cara yang sopan dan beretika.
pekerjapt.blogspot.com

Apa yang harus kita tulis dalam surat resign?

Isi dari surat resign yang paling utama adalah alasan kenapa harus resign.
Alasan yang kita berikan kepada pimpina perusahaan tentunya harus jelas dan bisa diterima oleh pimpina perusahaan.
Beberapa poin yang harus dicantumkan dalam surat resign diantaranya:
  • Surat resign harus ditulis dengan bahasa yang sopan,jelas.
  • Sebutkan alasan yang yang masuk akal baik itu alasan dari diri kita maupun kondisi perusahaan,misalnya melanjutkan pendidikan,kondisi kesehatan.
  • Memberikan ucapan terimakasih kepada pimpinan perusahaan karena sebelumnya sudah diterima bekerja diperusahaan tersebut.
  • Permohonan maaf kepada pimpinan perusahaan,tentunya dalam bekerja kita pasti ada kekeliruan,kesalahan baik itu kepada perusahaan maupun kepada rekan kerja.


Contoh surat resign


Cikarang,10 Desember 2016
Kepada Yth.
HRD PT SYUKURLAH JAYA INDONESIA
Ditempat

Dengan hormat,

 Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

  Nama            :PUTRA
  Departemen      :PRODUKSI
  Jabatan         :OPERATOR
  Nomor Karyawan  :1700
     
Melaui surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan mengundurkan diri dari PT SYUKURLAH JAYA INDONESIA sebagai operator produksi terhitung sejak tanggal 10 Desember 2016.
Alasan saya mengundurkan diri dikarenakan akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.
Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada jajaran manajemen dan rekan-rekan kerja apabila selama saya bekerja diperusahaan ini banyak melakukan kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

Saya ucapkan banyak terimakasih karena saya sudah diberikan kesempatan bekerja di perusahaan ini.semoga PT SYUKURLAH JAYA INDONESIA semakin berjaya kedepan nya dan menjadi perusahaan yang semakin maju.

Demikian surat pengunduran diri ini saya sampaikan,atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya


PUTRA   

Itulah tadi contoh surat resign atau surat permohonan mengundurkan diri dari persuahaan,semoga bisa membantu teman-teman yang belum pernah menulis surat resign sebelumnya,semoga bermanfaat.Perlu di ingan bahwa di jaman sekarang  ini lapangan kerja semakin sempit dan nyari kerja itu susah,jadi pikirkan baik-baik sebelum memutuskan untuk resign kerja.
Terima kasih atas perhatian nya,salam sukses untuk kita semaua salam para pencari kerja.




iklan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Resign Kerja Karyawan"

Post a Comment