Sudah Berapa Banyak Uang Yang Dihabiskan untuk Daftar Member Yayasan dan Konsultan

iklan
Yayasan dan Konsultan tenaga kerja daftar member dulu,hai sobat para pencari kerja,gimana sudah dapat panggilan tes? berharap sobat cepat dapat kerja ya,tetap semangat.
Baiklah teman-teman di postingan saya kali ini akan membahas daftar member di yayasan atau konsultan tenaga kerja.
Di daerah bekasi khusunya,cara cepat untuk bekerja diperusahaan salah satunya adalah melalui jasa penyalur tenaga kerja,seperti yayasan,konsultan,LPK.
Adapun keuntungan dari sobat yang menjadi member di sebuah konsultan tenaga kerja yaitu kita bisa mendapatkan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan keahliahlian yang dimiliki dan akan terus mendapatkan informasi lowongan kerja sampai akhirnya sobat diterima kerja diperusahaan.
Namun kita ketahui bersama bahwa untuk menjadi member di konsultan tenaga kerja itu tidak gratis loh sobat,alias sobat harus bayar biaya administrasi atau biasa disebut dengan daftar member.
Biaya administrasi yang diminta pihak konsultan berkisar antara Rp.50.000,- s/d Rp.150.000,- biaya yang cukup mahal tentunya untuk ukuran seorang pengangguran,hheu..
Apakah cukup satu jasa konsultan? jawabannya bisa cukup bisa tidak,mengapa demikian?


  • Cukup satu jasa konsultan dan yayasan
Di daerah Bekasi banyak sekali konsultan dan yayasan tenaga kerja seperti rumah kandidat,rsm,weru,metajob,dan beberapa LPK dan BKK yang kesmuanya itu harus membayar biaya administarasi,sobat tinggal pilih mana yang akan dipakai jasanya sebagai perantara bekerja diperusahaan.
Alasan mengapa cukup memilih satu saja,alasan ini berlaku jika sobat memiliki beberapa faktor seperti:
- usia masih muda antara 18-22 tahun
-postur badan mendukung yaitu 156cm untuk wanita dan 165cm untuk pria.
-pendidikan mendukung,kebanyakan perusahaan industri menerima karyawan lulusan SMK/STM

Jika faktor pendukung tersebut sobat miliki.saya sarankan mendaftar di satu jasa konsultan atau yayasan saja sudah cukup,bahkan tidak direkomendasikan mendaftar  member ke jasa penyalur kerja,melamarlah melalui pos karena kriteria tersebut banyak dicari perusahaan.
Tapi jika sobat ingin medafatar member di penyalur tenaga kerja,saya sarankan mendartar ke Rumah kandidat,disanana penerimaan membernya sangat selektif yang paling dipertimbangkan adalah usia dan tinggi badan.
  • Mendaftar di banyak jasa konsultan dan yayasan
Alasan mengapa sobat harus mendaftar di banyak penyalur tenaga kerja yaitu sobat memiliki faktor yang berlawanan dengan poin pertama,yaitu usia sudah tua,tinggi badan kurang,dan pendidikan.
Informasi lowongan kerja di setiap yayasan biasanya berbeda,jika sobat sudah tidak didukung dengan tiga faktor yang sudah saya sebutkan di poin pertama,maka mendaftar member di banyak yayasan tidak bisa dielakan lagi,semakin banyak sobat mendaftar member maka semakin besar pula peluang untuk cepat mendapatkan pekerjaan,resiko yang harus ditanggung jelas biaya yang harus dikeluarkan semakin besar.

Sudah daftar di banyak jasa penyalur tenaga kerja tapi tak juga mendapatkan pekerjaan.

Fenomena biaya administrasi daftar member seperti ini hampir ada di semua yayasan dan konsultan,hal ini dirasa wajar karena mereka juga ingin mendapatkan keuntungan,tetapi pertanyaan nya adalah apakah perusahaan yang menjadi mitra konsultan tersebut tidak mengeluarkan biaya untuk jasa perekrutan karyawannya,?menurut saya tidak mungkin jika perusahaan tidak membayar jasa konsultan,kalau begitu dobel dong pendapatan si konsultan ini,.hmm..
Pengalaman saya mencari kerja dengan menjadi member di konsultan hasilnya adalah nihil,sudah tiga bulan ini saya menganggur sudah mencoba semua cara melamar dari mulai ngeposin sampai bayar calo tapi tak juga dapat kerja.
Mendatar member di penyalur kerja juga tak kunjung mendapatkan pekerjaan.
Mungkin ini beberapa faktor yang menyebabkan saya sulit mendapatkan pekerjaan padahal sudah daftar member di beberapa konsultan tenaga kerja,berikut beberapa faktornya:
  • Usia sudah 25 tahu lebih
  • Tinggi badan pas-pasan 165cm
  • Pengalaman kerja kurang dari 2 tahun
  • Pendidikan SMA IPS
Beberapa faktor tersebut yang saya kira menjadi faktor utaman saya sulit mendapatkan pekerjaan,jika sobat ada yang mempunyai kriteria seperti saya tapi sudah bekerja,boleh lah sekedar infonya hheu,.

#Uang yang habis untuk biaya daftar member

Berikut ini akan saya sebutkan rinciannya:
-Pendaftaran LPK di daerah Purwakarta 150K
-Daftar member di Konsultan daerah Karawang 110K
-Daftar member di Konsultan daerah Cikarang 110K
-Daftar member jalur khusus di jababeka 150K
-Daftar member jalur khusus di Bekasi 35K

Jika dihitung keseluruhan maka besarnya biaya yang saya keluarkan untuk sekedar menjadi member sebanyak 455K,ini biaya yang saya keluarkan hanya mendaftar member dan belum termasuk biya foto copy berkas lamaran kerja.

Demikianlah sobat sedikit cerita dari saya tentang biaya yang saya keluarkan hanya untuk menjadi member di Konsultan tenaga kerja.Semoga informasi ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua.Salam sukses salam para pencari kerja.
iklan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sudah Berapa Banyak Uang Yang Dihabiskan untuk Daftar Member Yayasan dan Konsultan"

Post a Comment