Melamar Kerja di PT Sakura Java Indonesia Sekarang Via Rumah Kandidat

iklan
Melamar kerja di PT Sakura Java Indonesia sekarang tidak lagi melalui referensi orang dalam seperti tahun-tahun sebelumnya bila begitu ada lowongan kerja yang terpasang di mading PT Sakura saat itu juga semua karyawan baik kontrak maupun karyawan tetap bisa menghubungi saudara atau teman-teman untuk segera menyiapkan surat lamaran kerja yang nantinya akan dibawa untuk diserahkan langsung ke meja HRD.

Tapi tidak demikian saat ini tepatnya di awal tahun 2017 apabila ada lowongan kerja di PT Sakura Java Indonesia baik itu untuk lowongan welding,painting,gudang maupun catalist harus melalui konsultan tenaga kerja Rumah kandidat.Kebijakan ini tentunya akan menyulitkan baik untuk karyawan tetap maupun kontrak yang akan mengajak saudaranya untuk bekerja di perusahaan ini,tapi sebaliknya ini merupakan peluang bagi semua pencari kerja khususnya yang tidak mempunyai kerabat yang bekerja di PT Sakura mempunyai kesempatan yang besar untuk bisa bekerja di perusahaan yang memproduksi knalpot motor yamaha ini.

Teringat dua tahun silam tepatnya di tahun 2015 ketika admin melamar kerja di PT Sakura melalui refrensi teman yang statusnya karyawan kontrak namun ternyata bisa diterima bekerja di perusahaan otomotif ini,merupakan sebuah kebanggaan tersendiri ketika seorang lulusan SMA IPS bisa diterima bekerja di perusahaan otomotif dan ditempatkan sebagai operator welding,ini tentunya sama sekali tidak ada hubungannya dengan dasar pendidikan saya yang bukan STM ataupun SMK ya itulah sakura dulu.

Ketika itu membuat lamaran kerja dengan persyaratan seadanya dengan skck yang sudah expire dan surat dokter yang sudah mati dua tahun namun kenyataanya lolos dan bekerja selama 1,5 tahun di perusahaan ini,lebih kagetnya lagi ternyata beberapa teman saya juga demikian melampirkan persyaratan seadanya sebagian dikumennya hasil scan dan sudah kadaluarsa,itu dulu.

Ada kejadian penting ketika rombongan teman-teman yang ketika itu sama-sama tes dan training di sakura ternyata ada salah satu karyawan baru barengan saya yang merupakan seorang residvis/dpo dengan kasus pencurian,hanya beberapa saat saja bekerja langsung diciduk petugas kepolisisian ketika bekerja saat itu juga.
Kemungkinan terbesar inilah yang menyebabkan ketatnya melamar kerja di PT Sakura Java Indonesia.
Persis setelah kejadian ini ada beberapa perombakan kebijakan khsusunya dalam sistem rekrutmen yang semakin ketat dan selektif.
Bentuk seleksi yang ketat itu misalnya SKCK harus asli dan masih aktif,surat dokter tidak boleh kadaluarasa walaupun hanya sehari,biasanya surat dokter ini berlaku selama tiga bulan.

Sewaktu saya masuk dan tanda tangan kontrak,durasi kontrak pertama langsung satu tahu,tapi tidak dengan saat ini yaitu lama kontrak pertama yang hanya 6 bulan saja.
Perpanjangan kontrak bersifat relatif ada yang setahun ada yang enam bulan bahkan ada juga yang tidak diperpanjang dengan berbagai alasan.

Seriring dengan ketatnya seleksi di PT Sakura saat ini berbanding lurus dengan masuknya konsultan tenaga kerja yaitu Rumah kandidat,entah apa yang menjadikan kebijakan sakura saat ini menjadi seperti ini,apakah HRD nya yang gak mau ribet ngurusin karyawan baru atau memang untuk mencari kandidat terbaik dan berpengalaman hanya merekalah yang tau.

Baiklah teman-teman para pencari kerja itulah sedikit sharing pengalaman saya mengenai cara melamar kerja di PT Sakura Java Indonesia yang saat ini tidak melalui referensi orang dalam melainkan melalui Rumah kandidiat.
Lalu siapa yang diuntungkan dengan kondisi ini,apa untungnya untuk teman-teman pencari kerja?
Tentu saja sangat menguntungkan teman-teman terutama yang tidak mempunyai saudara tau teman yang bekerja di perusahaan tersebut yang suatu saat bisa kita titipkan lamaran kerja ketia ada lowongan kerja.
Dengan kondisi ini tentunya membuka kesempatan untuk siapapun yang ingin bersaing untuk bekerja di PT Sakura tentunya dengan persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan,namun berdasarkan informasi dari beberapa teman yang sudah bekerja di Sakura melalui RK mereka harus mengeluarkan uang sebesar Rp.800.000,- ketika diterima di PT Sakura Java Indonesia,hal ini tentunya berbanding terbalik ketika cara melamar kerja melalui referensi orang dalam yang hanya dibebani biaya hanya untuk MCU.

Sekian cerita saya kali ini semoga bisa memberikan gambaran untuk teman-teman yang kebetulan sedang mencari informasi seputar PT Sakura Java Indonesia,tetap semangat dalam mecari kerja salam para pencari kerja.
iklan

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Melamar Kerja di PT Sakura Java Indonesia Sekarang Via Rumah Kandidat"

  1. Bag. Import Dept
    Dengan Hormat,

    Bersamaan dengan ini perkenalkanlah Kami dari PT.PRIMA JASALINDO NUSANTARA,yang bergerak di bidang jasa pengurusan barang import door too door menawarkan penawaran jasa kepada Bapak / Ibudalam hal pengiriman barang import baik via laut dan via udara dengan berbagai alternatif solusi, jasa pengiriman yang Kami tawarkan diantara nya adalah :
    1. Jasa Port To Door FOB ( Ex Work Pick Up kena Biaya ) Biasa Tidak Under Name ( Tidak Consignee )
    ( Barang di antar Shipper Ke Agent Kami )
    - Sudah Termasuk : Ocean Freight, Pajak Import, Tebus D/O , Sewa Gudang , Notul jika terjadi dan Demorage untuk Container
    2. Jasa Door To Port - Door To Door Biasa Tidak Under Name ( Tidak Consignee ) ( Transshipment Consignee Singapore - Jakarta Laut & Udara )
    - Tidak Termasuk: Biaya Singapore Charges Berupa ( Kwitansi ) :Tebus D/O, Freight Collect, Forkliff, Handling Fee, Terminal Fee, Doc Fee
    3. Jasa Borongan CIF Door To Port Under Name ( Consignee )
    ( Indonesia Tanjung Priok & Sukarno Hatta )
    - Sudah Termasuk : Pajak Import, Tebus D/O, Sewa Gudang, Notul jika terjadi dan Demorage untuk Container
    4. Jasa Borongan & Pick Up ke Shipper Ex Work Door To Door Under Name ( Consignee ) :( Indonesia Tanjung Priok & Sukarno Hatta )
    - Sudah Termasuk : Biaya Pick Up, Ocean Freight, Pajak Import, Tebus D/O, Sewa Gudang, Notul jika terjadi dan Demoragee Untuk Container
    5. Jasa Resmi Pick Up ke Shipper Ex Work Door To Door Under Name ( Consignee )( Indonesia Tanjung Priok & Bandara Sukarno Hata )
    - Tanggung Jawab Pemilik Barang : Biaya Pick Up, Ocean Freight, Pajak Import,Tebus D/O, Sewa Gudang, Notul jika terjadi dan Demoragee Untuk Container
    6. Jasa Resmi CIF Door To Port Under Name ( Consignee ) :
    ( Indonesia Tanjung Priok & Bandara Sukarno Hata )
    - Tanggung Jawab Pemilik Barang : Pajak Import, Tebus D/O, Freight Collect, Gudang, Notul jika terjadi dan Demorage untuk Container
    7. Jasa Resmi Custom Clearance ( Consignee Pemilik Barang ) :
    ( Indonesia Tanjung Priok & Bandara Sukarno Hata )
    - Tanggung Jawab Pemilik Barang : Pajak Import, Tebus D/O, Freight Collect, Gudang, Notul jika terjadi dan Demorage untuk Container

    Demikianlah penawaran jasa yang Kami ajukan semoga menjadi bahan pertimbangan buat Bapak / Ibu untuk menjadi mitra Kami.
    Moto Kami : Kesuksesan Anda menjadi Kesuksesan Kami, Solusi Kami menjadi kepercayaan Anda.
    Terimakasih,

    Best Regards
    Ramady
    PT. PRIMA JASALINDO NUSANTARA
    Jl. Raya Pasar Minggu KM 17 No. 12
    (Samping Holland Bakery)
    Kalibata Pancoran Jakarta Selatan 12740
    =========================
    Telephone : 021-2279 0422 / 021-2753 4045.
    Faximile : 021-2753 4045.
    Hp/Wa : 0812 3777 7518/0811 1505 595/0812 3777 7518.
    E-Mail : ramady_pjncargo@yahoo.com
    Web : www.pjncargo.com
    =========================
    · International Sea and Air Freight Forwarders
    · Undername Facility
    · Customs Clearance
    · Export-Import
    · Specialist Import Door to Door Service Asia & Eropa
    · Perkapalan, Transipment, Tug & Barge, Heavy Equipment
    · Logistics Distribution
    · Supplier & Trading

    ReplyDelete