Cari Informasi Lowongan Kerja di Grup Loker Facebook

iklan

Mengapa harus nyari lowongan kerja di facebook?

Sampai detik ini media sosial Facebook masih banyak digunakan disemua kalangan mulai dari yang muda sampai yang tua,anak-anak sampai kakek-kakek pun ada yang punya Face book.
Media sosial ini sangat ampung menjadikan berita menjadi viral seperti "penistaan agama gubernur petahana DKI Jakarta sampai yang terbaru fenomena OM TELOLET OM.
Tujuannya tentu berbeda-beda ada yang hanya sekedar sharing masalah pribadi,berjualan,dan banyak juga yang share informasi lowongan kerja seperti yang akan kita bahas sekarang.
Khususnya di daerah bekasi grup lowongan kerja facebook sangat banyak dan mereka membagikan informasi terupdate seputas lowongan kerja.teman-teman bisa pilih salah satu atau semuanya juga boleh saya berikan sedikit aja ya..Loker Cikarang/Karawang,Lupyhakim,Loker Karawang,Informasi Loker cikarang(Deni kusuma),Rumah kandidat,dan masih banyak lagi.
kerjapt.com,


Cara mendapatkan info loker di Facebook

Pertama yang harus teman-teman para pencari kerja lakukan untuk mendapatkan informasi loker di facebook adalah join dulu grup di facebook yang selalau update lowongan kerja.biasanya ada grup yang terbuka dan tertutup maka dari itu harus menunggu dulu persetujuan dari admin pemilik grup tersebut untuk dijadikan anggotanya.
Setelah bergabung di grup tersebut mulailah mencari informasi lowongan kerja yang sesuai kriteria teman-teman,jika ada pertanyaan mengenai kebenaran atau alamat perusahaan yang kurang jelas bisa tanyakan langsung di kolom komentar,biasanya anggota grup tersebut akan memberikan penjelasan secara detail.
Untuk lebih jelasnya lakukan langkah-langkah berikut:


  • Buka halaman Facebook
  • Cari Nama grup lowongan kerja
  • Join di grup tersebut
  • Dapatkan informasi lowongan kerja terupdate

Keuntungan nyari loker di Facebook

Selain kita update status dan menunjukan eksistensi kita di dunia maya,facebook juga bisa jadi sarana para pencari kerja untuk mendapatkan informasi terbaru seputar lowongan pekerjaan.
Sebenarnya banyak situs-situs lowongan kerja terpercaya di Indonesia yang memberkan informasi lowongan pekerjaan mulai dari lulusan SD sampai dengan perguruan tinggi seperti Jobstreet.co.id,jobsDB.di situs ini biasanya pelamar langsung bisa mengirimkan aplikasi lamaran langsung ke situs tersebut.
Keuntungan join di grup loker di facebook diantaranya:
  • Eksis di media sosial sambil nyari info loker
  • Bertemu dengan teman lama dan teman baru di facebook
  • Berdiskusi seputar lowongan kerja sesama para pencari kerja
  • Jika mendapat panggilan tes dan interview bisa menemukan teman untuk bersama-sama datang ke perusahaan yang mengundang tes.
  • Mengetahui kebenaran lowongan kerja
  • Meminimalisir penipuan lowongan kerja

Mengetahui Lowongan kerja palsu di Facebook

Sayangnya banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan facebook untuk maksud yang tidak baik yaitu memberikan informasi lowongan kerja palsu untuk tujuan mendapatkan keuntungan pribadi.
Biasanya mereka memposting lowongan kerja nomor telepon dan alamat email palsu.
Baca juga artikel terkait "Lowongan kerja fiktif"
Dibutuhkan kejelian teman-teman untuk mengetahui kebenaran setiap lowongan kerja di facebook dengan memanfaatkan kolom komentar untuk mengetahui kebenaran lowongan kerja tersebut.


Postingan yang tidak susuai dengan grup loker Facebook

Selain kita bisa mendapatkan informasi seputar lowongan kerja dengan mudah dan cepat,terkandang grup loker banyak terdapat postingan yang sengaja di share di grup tersebut dengan maksud tertentu.
Hal ini terkadang membuat kita risih ketika mencari info loker di grup facebook.Tetapi ada juga postingan yang tidak berhubungan dengan grup tapi sifatnya baik,misalnya postingan yang berisi inspirasi,motifasi,seperti postingan yang saya sahre ini,hheu..
Contoh postingan yang tidak sesuai dengan grup loker facebook

  • Ajakan untuk bergabung dengan Multi Level Marketing (MLM)
  • Postingan berjualan di grup loker facebook yang seharusnya postingan seperti ini ada di grup jual beli.
  • Postingan yang bersifat spam
  • Banyak modus penipuan
Semua informasi seputar lowongan kerja di grup facebook bisa kita dapatkan dengan cepat,tetapi kita juga harus teliti dengan kebenaran lowongan tersebut,mana yang benar dan mana yang tipu-tipu kita harus bisa membedakan.
Demikianlah pembahasan kita kali ini seputar informasi lowongan kerja di grup facebook semoga bermanfaat bagi teman-teman para pencari kerja tetap semangat dan salam sukses.

iklan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cari Informasi Lowongan Kerja di Grup Loker Facebook"

Post a Comment