Skill Operator Produksi yang Dibutuhkan Perusahaan

iklan

Operator produksi itu apa?

Apa sih operator produksi itu,kerja operator produksi itu seperti apa sih?bagi yang belum pernah bekerja di pabrik mungkin istilah ini masih terdengar asing.
Operator produksi adalah salah satu jabatan seorang karyawan di perusahaan tertentu,baik pria maupun wanita yang bertugas mengoperasikan mesin produksi sesuai dengan standar produksi sehingga menghasilkan sebuah produk.
semua perusahaan kegiatan utamanya adalah produksi,tujuan produksi adalah menghasilkan produk,nah untuk melaksanakan proses produksi maka dibutuhkanlah yang namanya operator produksi.
kerjapt.com

Operator produksi itu sangat luas penjabaran nya,karena tidak hanya namanya saja operator produksi tetapi ada skill atau keterampilan yang lebih spesifik lagi mengenai operator produksi itu sendiri.
Bagi yang sudah berpengalaman bekerja di perusahaan dari pt ini ke pt itu,menjabat posisi sebagai operator produksi tentunya akan bertanya lagi,operator produksi apa?
Nah ini yang akan kita bahas,karena operator produksi itu banyak,saya kasih contoh operator molding,plating,assembling, welding dan masih banyak lagi.
Seperti kita ketahui kebanyakan lowongan kerja di semua kawasan industri di daerah jawa barat khusnya seperti kawasan EJIP CIKARANG,MM2100 CIBITUNG,KIIC KARAWANG,BIC PURWAKARTA kebanyakan lowongan kerja yang dibutuhkan adalah sebagai operator produksi,

Tugas Operator Produksi

Setiap karyawan di sebuah perusahaan di bagian apapun pastinya mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing.
Sebagai operator produksi pada umumnya mempunyai tugas sebagai berikut:


- Melaksanakan proses produksi sesuai dengan kebijakan dan rencana produksi sesuai dengan standar    operasional (SOP)

-Mengolah dan mengontrol proses produksi dari mulai bahan baku sampai menghasilkan produk    yang sesuai prosedur dan mencapai target produksi.

-Mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

Skill operator produksi yang banyak dibutuhkan perusahaan 

Inti dari pembahasan kita kali ini adalah mengetahui beberapa skill atau keterampilan kerja sebagai operator produksi yang di rekomendasikan untuk teman-teman.
Keuntungan mempunyai keahlian khusus tujuan nya adalah untuk prospek ke depan nya.
Berikut ini adalah beberapa sikill yang banyak dicari perusahaan sebagai operator produksi:

1.Operator Injection  molding

Dengan perkembangan teknoligi yang semakin canggih dan pesat sehingga banyak perusahaan industri manufaktur khususnya kendaraan bermotor melakukan inovasi dengan sisterm injeksi.
Sehingga banyak perusahaan yang memakai mesin injection molding untuk menghasilkan produk berbahan dasar bijih plastik.
Peluang ini bisa dimanfaatkan untuk teman-teman khususnya mereka yang baru akan memulai dunia kerja di pabrik.

2.Operator stamping

 Stamping atau press adalah proses percetakan menggunakan dies dan mesin press pada umumnya plate untuk menghasilkan bentuk sesuai yang di inginkan.
Untuk menjadi operator stamping dibutuhkan pengalaman dan keahlian khusus karena pekerjaan ini bisa dikatakan beresiko tinggi,.Untuk menempati posisi sebagai operator stamping biasanya perusahaan mencari yang sudah berpengalaman.

3.Operator welding

Operator Welding atau pengelasan banyak banyak dibutuhkan di perusahaan otomotif,welding terdiri dari beberapa jenis seperti welding robot,argon,co2,spot welding.
Untuk menempati opsisi ini dibutuhkan pengalaman dan keahlian.

3.Operator Painting

Sama hal nya seperti 3 poin di atas perator painting atau pengecatan juga dibutuhkan keterampilan dan pengalaman,bagian ini banyak dibutuhkan di perusahaan otomotif.

4.Operator Printing

Kebanyakan perusahaan elektronik ada bagian yang tidak semua orang bisa mengerjakan nya,yaitu operator printing.

Masih banyak skill operator produksi yang lain nya dan belum bisa saya sebutkan satu-persatu.
Itulah beberapa skill yang harus teman-teman kuasai,tidak harus semuanya di kuasai,menguasai satu saja dari keahlian di atas mudah-mudahaan kita akan mudah mencari pekerjaan.
Dengan ketatnya persaingan di dunia kerja,tentunya kita harus punya keahlian.
Semoga informasi ini bermanfaat,jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman kalian.
Salam sukses untuk kita semua,salam para pencari kerja.

iklan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Skill Operator Produksi yang Dibutuhkan Perusahaan"

Post a Comment