Lowongan Kerja Nusantara Sehat 2017

iklan

Lowongan Kerja Nusantara Sehat 2017

Lowongan Kerja Nusantara Sehat 2017 - ingin tahu Lowongan Kerja Nusantara Sehat 2017 ? saya akan share informasi Lowongan Kerja Nusantara Sehat 2017 yang berkemungkinan bisa anda coba untuk melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. baca sampai habis Lowongan Kerja Nusantara Sehat 2017.

Lowongan Kerja Nusantara Sehat 2017

Kemenkes atau Kementerian Kesehatan Republik Indonesia merupakan salah satu kementerian di negara Indonesia yang membidangi urusan kesehatan. Kementerian ini berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian ini dipimpin oleh seorang Menteri Kesehatan (Menkes), pada era pemerintahaan Jokowi – JK Menteri Kesehatan dijabat oleh Nila Moeloek. Selama tahun 2015 Kementerian Kesehatan intensif mengirim makanan pendamping air susu ibu (MP-ASI), pemberian makanan tambahan ibu hamil (PMT-Bumil), dan pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMT-ASI) di beberapa daerah di Indonesia. Makanan pendamping ini didapat mengirimkan baik di tingkat provinsi maupun langsung ke Kabupaten. MP-ASI dan PMT Bumil dilakukan untuk mengantisipasi masalah gizi, sementara PMT-AS lebih mengarah kepada memperkenalkan atau membiasakan sarapan sebelum anak-anak beraktifitas di sekolah.

Nusantara Sehat Kemenkes merupakan program yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan yang bertujuan untuk memperkuat layanan kesehatan primer di Indonesia melalui penempatan tim kesehatan di daerah perifer. Fokus utama tim yang terdiri dari anak-anak muda ini adalah upaya promotif dan preventif, untuk mengubah mindset masyarakat mengenai kesehatan. Sejalan dengan visi kami untuk melibatkan berbagai pihak lintas sektor dan lintas profesi untuk bergerak bersama mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera, kami ingin memperluas jangkauan “panggilan” ini kepada lebih banyak pemuda di Indonesia.

Tujuan khusus penyelenggaraan program ini adalah :

  • Meningkatnya capaian target program puskesmas
  • Meningkatnya akses pelayanan kesehatan puskesmas
  • Meningkatnya penanganan permasalahan kesehatan lokal daerah
  • Tercapainya pemenuhan tenaga kesehatan sesuai dengan standar
  • Meningkatnya retensi tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas
  • Terselenggaranya pelayanan kesehatan yang terintegrasi
Lowongan Nusantara Sehat Kemenkes Posisi :


PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN


Formasi Rekrutmen :
  1. Dokter*
  2. Dokter gigi
  3. Tenaga Kesehatan Lingkungan
  4. Ahli Tehnologi Laboratorium Medik
  5. Tenaga Gizi
  6. *Pasca Internship, pendaftaran dapat menggunakan STR Internship


Persyaratan Pencari Kerja :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia maks. 35 tahun untuk dokter dan dokter gigi, 30 tahun untuk tenaga kesehatan lainnya
  • Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain pemerintah/swasta dan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri
  • Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama 6 bulan masa penugasan
  • Sehat jasmani rohani
  • Bebas narkoba
  • Berkelakuan baik
  • Wajib memiliki STR yang masih berlaku (Surat Keterangan STR yang sedang diproses tidak berlaku/tidak diterima)
  • Bersedia ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan
  • Berpartisipasi pada program Jaminan Kesehatan Nasional dibuktikan dengan memiiki Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Berkas Lamaran :

  1. Pas Foto
  2. Scan Ijasah
  3. Scan STR yang masih berlaku
  4. Scan KTP
  5. Scan Kartu Keluarga
  6. Sertifikat pelathan
  7. *Semua file yang diupload harus kurang dari 250kb


Informasi Terkait :

Penempatan tenaga kesehatan di puskesmas harus merupakan satu tim minimal 5 (lima) sampai 9 (sembilan) jenis tenaga kesehatan (dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, ahli teknologi laboratorium medik, tenaga gizi, dan tenaga kefarmasian) yang disesuaikan dengan pemetaan (mapping) ketenagaan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dalam formasi Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Berbasis Tim (Team Based) Dalam Mendukung Program Nusantara Sehat.
Masa penempatan tenaga kesehatan penugasan khusus berbasis tim(team based) Dalam Mendukung Program Nusantara Sehat adalah 2 (dua) tahun.
Pemerintah daerah dapat memberdayakan tenaga kesehatan pasca penugasan khusus berbasis tim (team based) Dalam Mendukung Program Nusantara Sehat berdasarkan kompetensi, standar ketenagaan, dan kebutuhan daerah sehingga tercapai kemandirian pemenuhan tenaga kesehatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tata Cara Pendaftaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Nusantara Sehat Kemenkes pada bulan April 2017 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :

http://data.nusantarasehat.kemkes.go.id/

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan...


iklan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lowongan Kerja Nusantara Sehat 2017"

Post a Comment